Social Icons

Jumat, 25 Oktober 2013

Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Taekwondo POOMSAE VIII

Indonesia akan mengirimkan 21 atletnya untuk bertarung di laga dunia POOMSAE VIII di Bali, yang akan digelar 31 Oktober sampai 3 November 2013. Negara yang akan mengikuti diperkirakan mencapai 51 negara di kejuaraan dunia POOMSAE VIII.




Ketua Panitia kejuaraan Dunia Taekwondo Poomsae ke-8, Ade Lukman saat bertemu dengan wartawan, “Terus terang kami bangga sekali, Indonesia pertama mendapat kesempatan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Taekwondo POOMSAE . Ada 51 negara dari 5 benua yang akan mengikuti kejuaraan dunia”.

POOMSAE VIII, Indonesia menurunkan jagoan Taekwondo pelatnasnya yang akan ditampilkan berjumlah 21 atlet diataranya 10 putra dan 11 putri. 

Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) optimis bisa meraih dua emas, Sekjen PBTI Dirc Richard menuturkan, “Target meraih dua medali emas tampaknya realistis setelah melihat track record atlet nasional. Tahun lalu PB TI mengirim empat atlet dapat 1 perunggu. Di ISG (Islamic Solidarity Games) meraih 1 emas dan satu perunggu”.

Target dua emas di POOMSAE VIII, merupakan tantangan besar jika tidak melalui persiapan yang matang. 

Taekwondo adalah olahraga yang senantiasa memberikan prestasi optimal, baik di SEA Games maupun di kejuaraan lainnya.

Sebaiknya BUMN maupun Swasta siap mendukung dan berpartisipasi dalam setiap kejuaraan olahraga apapun, untuk membangun dunia olahraga Indonesia dari keterpurukan. 
(hh/msi)