Social Icons

Kamis, 24 Oktober 2013

Jalani Pelatnas dengan peluru minim untuk menuju Emas SEA GAMES XXVII Myanmar

Jakarta - Perbakin mengirimkan atletnya ke SEA GAMES XXVII Myanmar berjumlah 6 orang diantaranya 3 putra dan 3 putri. Di tim putra adalah Syahrul, Kusno dan Kadek sedangkan tim putri adalah Maharani, Herlinawati dan Saraswati.

Mata kita membutuhkan Vitamin untuk menambah konsentrasi



Lawan terberat di SEA GAMES XXVII Myanmar adalah dari tim  negara Vietnam dan Thailand. Tim menembak Myanmar dan Thailand sudah dapat dipantau saat tampil di SEA GAMES XXVI di Palembang tahun 2011. 

Ketua bidang Target PB Perbakin, Siswanto menuturkan kepada wartawan, “Kemajuan atlet menembak Vietnam cukup pesat. Ketika tampil di SEA Games XXVI Palembang tahun 2011 meraih 7 medali emas dari 14 medali  yang diperebutkan. Sedang Indonesia kebagian dua medali emas, Malaysia dua, dan Laos satu emas”.

Tetapi tim menembak Indonesia juga tidak menganggap remeh tim menembak Vietnam karena atlet menembak Vietnam mendapat fasilitas yang cukup baik di negaranya.

Untuk meningkatkan prestasi atlet menembak dibutuhkan sarana dan prasarana yang tidak sekedar ada. Paling utama persediaan peluru yang cukup untuk kebutuhaan atlet untuk latihan, sementara saat menjalani pelatnas menjelang SEA GAMES XXVII Myanmar Desember mendatang ternyata atlet nasional mengalami kesulitan peluru.

Bila tidak mendapat dukungan yang lebih dari pemerintah dalam pengadaan peluru untuk latihan selama dalam Pelatnas SEA GAMES, kondisi tersebut akan memberatkan PB Perbakin. Sedangkan Vietnam, Thailand dan Myanmar untuk persediaan peluru bagi atletnya sangat tidak terbatas. 

Kendati begitu, tim menembak Indonesia tidak pantang menyerah dan tetap terus melakukan latihan intensif sambil menunggu kucuran dana dari pemerintah untuk menambah persediaan peluru sampai menjelang SEA GAMES XXVII Myanmar mendatang.

Ketua bidang Target, Siswanto dalam wawancara dengan wartawan, menargetkan minimal menyamai perolehan medali emas tahun 2011 ketika SEA GAMES XXVI di Palembang. Tetapi tidak menutup kemungkinan bisa menyabet medali emas, bila stock peluru ditambah sampai untuk latihan jelang SEA GAMES XXVII Myanmar Desember 2013.

(tph)