Social Icons

Selasa, 26 November 2013

PB PABBSI targetkan 4 Emas Sea Games Myanmar

Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) akan mengirim tujuh lifter putra dan enam lifter putri ke SEA Games ke-27 di Myanmar, 11-22 Desember mendatang. Mereka ditargetkan merebut empat medali emas. "|"



SEA Games kali ini hanya mempertandingkan 11 kelas, atau tiga kelas lebih sedikit daripada SEA Games ke-26 di Palembang pada 2011. Menurut Manajer Tim Angkat Besi Indonesia, Dirja Wihardja, dengan jumlah kelas yang makin sedikit, target merebut empat emas cukup berat. “Tapi kami akan berusaha maksimal,” kata Dirja kepada Tempo di Jakarta, Selasa, 26 November 2013.

Dari target empat medali emas itu, dua medali diharapkan diraih pada kelas 48 kilogram putri lewat Sri Wahyuni dan 53 kilogram putri lewat Citra Febriyanti) “Kalau Citra bisa melakukan total angkatan seperti di Olimpiade London 2012 (206 kilogram), dia bisa mendapat medali emas,” ujar Dirja. Pada Islamic Solidarity Games September lalu, hasil angkatan Citra mencapai total 196 kilogram.

Sedangkan dua medali emas lagi diharapkan datang dari bagian putra. Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, Eko Yuli Irawan, tetap menjadi andalan Indonesia di kelas 62 kilogram. Satu lagi kelas yang menjadi andalan adalah kelas 69 kilogram. Di kelas ini, ada dua atlet yang diharapkan bisa merebut medali, yaitu I Ketut Ariyane dan Deni.

Eko Yuli mengatakan saat ini dia menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badan. Berat badannya saat ini 67 kilogram. “Saya harus menurunkan berat badan sebanyak 5 kilogram,” ujarnya.

sumber (http://www.tempo.co)